GRASS ROCK ~ MUSIK ROCK INDONESIA

GRASS ROCK

Posted

Grass Rock
Jago Festival Rock

Grass Rock merupakan salah satu band lulusan festival rock yang diselenggarakan oleh Log Zhelebour. Band ini terbentuk pun karena terdorong untuk mengikuti Djarum Super Rock Festival itu. ''Gue memang semangat banget, soalnya itu kan pertama kalinya ada festival di Indonesia,'' ujar Mochamed Reza akrab dipanggil Rere, kelahiran Sukabumi, 18 Agustus 1968 ini.

Pada tahun 1984 itu formasi pertama Grass Rock adalah Hari (vokal), Mando (kibor), Harto (gitar), Yudi (bas), dan Rere (dram). Mereka kemudian mengikuti festival itu tapi gagal menjadi juara.

Tahun 1985 Grass Rock kembali mengikuti Djarum Super Rock Festival, kali ini mereka beruntung memperoleh juara III dan Rere memperoleh gelar The Best Drumer. ''Wah makin semangat saja kita ngerocknya,'' tuturnya. Lalu Grass Rock pun memperoleh kesempatan untuk selalu mengikuti show yang diselenggarakan oleh Log Zhelebour.

Sebagai sebuah grup Grass Rock paling kerap mengganti vokalis, di antaranya adalah Karnoto, Arief, Zulkarnain, dan vokalis terakhir Dayan (adik Rere) yang sempat duet dengan Zulkarnain.

Ketika Zulkarnain masuk di tahun 1986 Grass Rock kembali mengikuti Djarum Super Rock Festival, dan berhasil jadi Juara I. Rere pun kembali menyabet gelar The Best Drumer. Mereka lantas memperoleh kesempatan dari Log Zhelebour untuk mengikuti tur 10 kota untuk mengiringi God Bless.

Tahun 1987 mereka ikut festival lagi dan kembali memperoleh Juara I dan The Best Drumer, ditambah Mando memperoleh gelar The Best Keyboard. ''Setelah itu kita dapat juara terus kalau ikut festival, wah pokoknya kita lagi di atas angin deh saat itu,'' papar Rere penuh semangat.

Setelah itu tawaran show pun makin berdatangan dan mereka tidak lagi mengikuti festival-festival. Kerjasama dengan Log pun berakhir di tahun 1988. Karena merasa jam terbang sudah banyak mereka pun terpikir untuk membuat album. Lalu mulailah mereka membuat komposisi sendiri.

Grass Rock telah merilis empat album Anak Rembulan (1990), Bulan Sabit (1992), Grass Rock (1994), Menembus Zaman (1998), dan satu single Rock Kemanusiaan "Prasangka". Setelah ditinggal Dayan yang meninggal 1999, Grass Rock tingga Mando (kibor), Edi Kemput (gitar), Yudi (bas), dan Rere (dram).

DISKOGRAFI :

Anak Rembulan (1990)
Bulan Sabit (1992)
Grass Rock (1994)
Menembus Zaman (1998)
Rock Kemanusiaan "Prasangka". (Single rock Kemanusiaan)

diposting dari http://www.geocities.com/cintaku_melatiku/grasrock.htm

This entry was posted at 19.39 . You can follow any responses to this entry through the .

0 komentar